Saturday, December 26, 2015

Berenang Dapat Melatih Pernafasan Ibu Hamil

354pedia Apakah Anda suka berenang? Bila iya berarti Anda sama dengan saya karena saya juga suka berenang. Kabar baiknya berenang dapat melatif pernafasan ibu hamil. Olahraga yang cukup menyenangkan yaitu olahraga yang menggunakan air karena kita akan bersentuhan dengan air serta kita akan merasakan sensai yang luar biasa bila bermain dengan air.

Berenang Dapat Melatih Pernafasan Ibu Hamil

Beberapa ibu hamil menggemari olahraga renang namun khawatir akan berdampak pada kesehatan ibu hamil dan janin. Tenang aja karena renang tidak akan berbahaya asalkan Anda menguasai tehnik berenang dan yang terpenting adalah jangan menggunakan teknik yang menguras tenaga berlebihan.

Sehubungan dengan manfaat berenang untuk ibu hamil, salah satunya adalah melatih pernafasan yang berguna untuk proses melahirkan atau persalinan. Ketika saat bersalin sorang wanita akan mengalami rasa sakit yang luar biasa dan tenaga yang di butuhkan sanagat banak. Dengan berenang otot seluruh tubuh menjadi terlatif dan pernafasanpun akan semakin kuat.

Mengapa berenang dapat menjadikan pernafasan semakin kuat? Iya sebab ketika kita bergerak dan menyelam secara otomatis kita tidak bernafas dan menahannya, inilah yang membuat pernafasan semakin terlatih. 

Demikian ulasan mengenai manfaat berenang dapat melatif pernafasan untuk ibu hamil semoga dapat memberikan kegunaan bagi para pembaca. Bila ada pertanyaan bisa melalui kolom komentar di bawah ini, yuk kita sharing bareng. 

No comments:

Post a Comment