Thursday, December 24, 2015

Manfaat Mengkonsumsi Buah Kedondong

Apakah Anda suka mengkonsumsi kedondong? Jika Iya maka berarti Anda sama seperti saya. Nah kebetulan karena saya dan Anda suka makan buah dondong maka sekarang akan saya coba mengulas mengenai manfaat buah kedondong untk kesehatan kita. 

Manfaat Mengkonsumsi Buah Kedondong

Kedondong biasanya di konsumsi dalam buah segar dan juga dalam bentuk olahan seperti rujak dan manisan dondong. Apapun bentuk dondong iaya tetap memiliki rasa manis kecut yang di gemari oleh cukup banyak orang. 

Sehubungan dengan manfaatnya, berikut ini ulasan mengenai manfaat buah kedondong :

Manfaat dan Khasiat Buah Kedondong Untuk Kesehatan 

1. Menjaga Kesehatan Mata 
Di dalam kedondong yang Anda makan mengandung cukup banyak vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ mata Anda. Dengan mengkonsumsi buah ini berarti anda telah memberikan asupan nutrisi untuk Mata Anda.

2. Mencegah Anemia
Bila Anda sering lemas dan letih hal itu bisa di sebabkan karena Anda sedang mengidap anemia atau kurangnya sel darah merah dalam tubuh yang di akibatkan oleh minimnya asupan zat besi. Buah kedondong memiiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati anemia.

Baca juga artikel terkait : Khasiat Kedondong Untuk Ibu Hamil

3. Menguatkan Kesehatan Tulang 
Tulang kita membutuhkan kalsium untuk dapat menjaga kekuatannya dan mengganti sel tulang yang rusak. Kedondong memiliki kalsium dan fosfor yang beguna menjaga kekuatan tulang Anda.

4. Buah Yang Kaya Karbohidrat
Kedondong memiliki manfaat sebagai sumber energi sebab memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sebagai sumber energi tubuh kita. Selain karbohidarat dondong juga kaya protein dan lemak.

Demikian ulasan mengenai Manfaat mengkonsumsi buah kedondong untuk kesehatan tubuh, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca. Sampai jumpa dan terimkasih untuk kunjungan Anda.

No comments:

Post a Comment